Sabtu, 01 Januari 2011

Daging Babi Panggang

Malam Tahun Baru kemarin banyak suku batak yang merayakan akhir tahun 2011, dimana mereka telah menyiapkan segala sesuatunya untuk dihidangkan malam tahun baru. Seperti salah satunya yaitu makanan khas batak, yang Anda juga sudah tahu apa itu yakni daging babi panggang. Selain babi panggang, mereka juga menyediakan rendang lembu, obor ayam, lemang atau ketupat dan babi yang di rendang atau juga namanya saksang.

Babi panggang adalah makanan yang paling disukai suku batak, dimana daging babi tersebut dibakar diatas bara api. Dan setelah matang biasanya daging babi panggang itu dicampur menjadi tambul tuak dan juga dimakan dengan cabe rawit ulek, dimana cabe rawit diulek dan dicampur dengan andaliman dan ditambah dengan jeruk asam.
Rasa daging panggang ini, kata suku batak sangat enak apalagi dinikmati dimalam tahun baru bersama keluarga besar suku batak. Dimana mereka sudah selesai acara malam tahun baruan, mereka menikmati hidangan yang sudah disiapkan. Biasanya mereka bernyanyi didepan rumah, ambil gitar, ambil tuak, ambil bir, sudah terbetuk satu keluarga maka mereka bernyanyi dengan menyanyikan lagu batak sambil ditemani dengan  babi panggang yang memangt benar-benar mantap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar